Minggu, 08 September 2013

Resume Dari Cerita Jojoba ( Jomblo-Jomblo Bahagia )


logo-uin-baru                                              Nama  : Rima Gloria Rizqy
                                              Nim     : 108025000041
                     Resume Dari Cerita Jojoba ( Jomblo-Jomblo Bahagia )


PT  Pandu Higiena, penerbit majalah kesehatan dan Health & lifestyl, disini lah para karyawan-karyawan bekerja.
Didalam cerita ini menerangkan tentang seorang karyawan yang  berusia nya sudah cukup tua diantara teman-teman kerjanya itu, belum juga mempunyai pasangan hidup untuknya.  Sebutulnya ia  ingin sekali  memiliki seorang kekasih seperti teman- teman kerja nya itu. Tetapi, karena mulutnya yang suka ikut campur urusan orang, membuat teman-teman kerjanya jengkel ,marah dan menjauhi dia.
Nani  namanya ia  bekerja sebagai direktur diperusahan ini, dan ia dijuluki sebagai perawan tua  atau trouble maker, dan mak lampir, kenapa ia dijuluki seperti itu, “ karena sudah berumur dan tidak mamiliki seorang pacar”. Hidup nya Nani ini selalu ingin tau urusan teman kerjanya itu dari mulai pacar sampai  lain-lainnya.
Dari sekian banyak teman-teman kerjanya Nani ,hanya verli lah yang masih bertahan berteman  dengan Nani.  Verli  kasian padanya kalau dirinya ikut-ikutan menjauhi Nani.  Semua di kantor ini tak ada yang mau dekat-dekat dengannya, apalagi sampai berakrab-akrab ria.
Selain teman dekatnya Nani, disini Verli  sebagai reporter majalah  kesehatan dan Health & lifestyl,  juga sebagai pengedit tulisan. Verli  sedang mengalami masalah, terhadap kekasihnya yang sudah cukup lama pacaran tidak pernah membicarakan kepernikahan tapi selalu tak ada jawaban dari pasangan Verli itu. Gara-gara masalah ini belum selesai dengan baik,  di tambah lagi masalah dikantornya karena editannya banyak yang salah, verly dimarahin sama Manegernya. Dan pada akhirnya Verli dinasehatin sama Manegernya kalau pacarnya itu gak serius sama Verli dan disuruh putus sama Manegernya, lebih baik cari yang lebih dari pacarnya yang sekarang dijalaninnya itu.
Verli pun mulai mencari-cari, tapi apa iya verli bisa mendapatkannya sedangkan ia aja pulang kadang sampai tengah malam bahkan sampai lembur sampai pagi, jadi mana sempat ia mencari-cari cowok pilihannya. Sedangkan umurnya verli sudah cukup untuk menikah. Malam itu ia mimpi bertemu dengan teman SMA nya itu verli sangat senang sekali ia berharap jodohnya verli teman SMA nya itu.
Teman- teman kerja nya itu mulai mengisengi  Nani, dengan mengirimkan sebuah sms untuk Nani  dari seorang cowok. Katanya  dia salah satu cowok yang berkantor deket-deket sini.
Hmm,,Nani sangat senang sekali dapat sms dari cowok itu mesti ia tidak tau siapa cowok itu??, cowok itu selalu mangajak Nani ketemuan didekat kantornya itu, tapi cowok misterius itu tidak pernah datang, sampai berkali-kali cowok misterius itu mengajak ketemuan tapi selalu tidak pernah ada.  Nani merasa sangat kecewa sepertinya ia dipermainkan. 
akhirnya Nani beranikan diri untuk mencoba menelpon cowok misterius itu, setelah nyambung dan diangakat  malah Nani di caci maki abis-abisan.
Dikantor  Nani curhat sama Verli teman dekatnya itu  kalau semalaman ia tidak bisa tidur memikirkan nasibnya “ siapa pun yang ngerjain  gue, jahat banget”,  Yang dibarengi isak tangis Nani. Nani dimaki-maki habisan dicap sebagai  perempuan tak laku, wanita penggoda dll. Nani menyimpulkan kalau ia sepertinya dikerjain dengan teman kerjanya, tapi ia tidak tau siapa ?
Sahabatnya Nani pun ikut mencari siapa yang melakukan perbuatan kepada Nani betapa jahatnya dia. Dari ruang kerjanya, Verli terus menebarkan pandangan dari meja satu ke meja yang lain, kebetulan di meja temannya itu dikerubutin se- geng teman-teman kerjanya, seperti yang diobrolkan. Setelah itu besok nya Nani pamit  sama teman dekatnya “Verli”  itu  dan Manegernya untuk pulang kampung sebentar. 
Sudah beberapa bulanya Nani memberi kabar baik sama Manegernya kalau ia mengalami pencerahan  dan ia sangat menikmati di surabaya belajar menjadi penulis dan  ia dapat tawaran  untuk membuat novel dengan kata lain Nani resign.
Dan begitu Verli yang memiliki hubungan dengan pacarnya yang dulu,  dan tak ada kepastian Verli pun mengakhiri hubungan dengan kekasihnya itu. Pada akhirnya  Verli menemukan jodohnya di penerbangan  di bandara soekarno – hatta, jakarta dengan temannya SMA  nya itu.
Sedangkan teman-teman kerjanya yang lainnya,  ada yang sudah menikah dan ada  juga yang hamil diluar nikah karena orang tuanya tidak ada yang menyetujuinya, dengan adanya hamil diluar nikah ia bisa dinikahin sama orang tuanya masing-masing.
Jadi bagi cewek yang jomblo, jangan sekali-sekali ikut campur urusan orang lain, dan jangan terlalu diambil pusing bila tak ada pacar, jalanin  dan nikmati saja. Kalau ada syukur kalau tidak ada tak apa-apa, yang pasti masih bisa Happy-happy (^_^) !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar